Walatra Bersih Wanita

Herbal Khusus Kesehatan Wanita

Menu

Efek Samping Daun Sirih Hijau

August 25, 2018 | daun sirih hijau

Efek Samping Daun Sirih Hijau – Akhir-akhir ini banyak orang yang beralih kepada bahan-bahan herbal tradisional untuk mengatasi beberapa keluhan penyakit. hal ini disebabkan karena harganya yang lebih murah jika dibandingkan dengan metode kedokteran dan juga karena alami, Efek Samping Daun Sirih Hijau yang ditimbulkan juga sangat minim. salah satu tanaman herbal yang sering mendapat perhatian yaitu daun dirih hijau. daun sirih ini dikenal memiliki kandungan yang luar biasa, tentunya bisa dimanfaatkan sebagai antiseptik dan antibiotik yang cukup kuat. karena kandungannya itulah, daun sirih sering digunakan secara berlebihan, sehingga menimbulkan efek negatif. apa sajakah efek samping dari penggunaan daun sirih hijau? berikut ini penjelasannya

efek samping daun sirih hijauEfek Samping Daun Sirih Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

  • Iritasi pada area kewanitaan

Efek Samping Daun Sirih Hijau yang pertama, iritasi pada area kewanitaan. daun sirih memang dipercaya mampu memberikan manfaat baik bagi daerah kewanitaan, dan malah menjaga kebersihan sekaligus meningkatkan kesehatan di area tersebut. namun anda perlu tahu, walaupun daun sirih ini merupakan tanaman herbal, ada baiknya penggunaannya tidak sembarangan, khusunya untuk daerah kewanitaan. penggunaan daun sirih setiap hari justru membuat organ kewanitaan lebih gampang iritasi. iritasi yang terjadi ketika organ tersebut mengalamikekeringan karena pemakaian daun sirih yang terlalu banyak. oleh sebab itu, pakailah daun sirih seperlunya.

  • Mempercepat detak jantung

Efek Samping Daun Sirih Hijau yang kedua, dapat mempercepat detak jantung. mengkonsumsi daun sirih juga berisiko pada detak jantung yang mengalami peningkatan pada detaknya. jantung ini kemudian berdebar kencang, dan hal ini ada baiknya memang langsung menghentikan pemakaian. jika kondisi detak jantung setelah berhenti mengkonsumsi daun sirih masih cukup cepat, maka anda bisa mencoba untuk memeriksanya ke dokter untuk memperoleh penanganan yang tepat. karena dikhawatirkan ada kondisi lain yang menyebabkan detak jantung menjadi lebih cepat. perlunya pemeriksaan fisikd an juga metode diagnosa lainnya.

  • Mampu membunuh bateri

Ketiga, dapat membunuh bakteri baik. daun sirih memang mampu membunuh bateri-bakteri penyebab penyakit di dalam tubuh kita. bakteri jahat akan musnah setelah mengkonsumsi atau menggunakannya sebagai obat luar. akan tetapi, mengkonsumsinya setiap hari bukanlah hal yang baik. antibiotik dan juga antiseptik di dalam daun sirih sangalah tinggi dan termasuk kuat, sehingga bukan hanya bakteri jahat saja yang terbasmi. bakteri-bakteri baik pun juga ikut terbunuh, terutama bakteri yang ada di dalam organ pencernaan. itulah sebabnya, mengkonsumsi daun sirih perlu diperhatikan agar tidak membahayakan tubuh.

  • Menyebabkan kanker otak

Efek Samping Daun Sirih Hijau yang keempat, menyebabkan kanker otak. efek samping berbahaya lainnya yaitu kanker otak. oleh karena itu, batasi penggunaan dari daun sirih agar mampu menjaga kesehatan tubuh dengan baik. apabila mengkonsumsi daun sirih sudah ada takarannya tertentu, ada baiknya anda mengikuti takaran etrsebut dan hindari pemakaian berlebihan apalagi jangka panjang.

  • Mengurangi produksi ASI

Kelima, dapat mengurangi produksi ASI. bagi wanita menyusui, menempelkan daun sirih dalam kondisi hangat setelah dioles minyak kelapa pada area payudara rupanya bisa berdampak pada pengurangan produksi ASI. hal ini bisa saja menguntungkan bagi wanita dengan ASI berlebih, tapi sangat merugikan untuk sebagian lainnya. jika anda tidak ingin mengurangi produksi ASI, maka hindari penggunaannya.

Postingan Terkait Dengan Efek Samping Daun Sirih Hijau